10 Fakta Penting Yang Patut Diketahui di Madrid Open 2019


SamsungBola – Turnamen ATP Madrid Open 2019 tidak hanya menyajikan pertarungan seru para petenis putra dunia. Ada 10 hal yang wajib kamu tahu mengenai cerita lain di balik lapangan pertandingan. Bagi penggemar tenis, Madrid Open 2019 cerita di balik gelanggang tersebut selalu menarik diikuti.

10 Fakta Yang Wajib Kamu Tahu:

1)Roger Federer Kembali Ke Clay:Tiga kali juara Madrid Open, Roger Federer kembali bermain di lapangan clay. Ini pertandingan pertama Federer setelah kalah di babak ketiga dari Dominic Thiem di turnamen lapangan clay di Roma pada 12 Mei 2016. Federer memiliki rekor menang kalah 35-8 di Madrid dan penampilan terakhir di Madrid pada 2015 ketika kalah dari Nick Kyrgios dalam tiga kali tie-break. Federer membukukan rekor menang-kalah di lapangan clay 214-68.
2) Rafael Nadal Memburu Gelar:Rafael Nadal lima kali mengangkat trofi juara Madrid Open. Sejak Madrid Open digelar di lapangan clay pada 2009, dia mencatat rekor menang-kalah 36-6 di Caja Magica. Nadal masih berusaha meraih gelar pertamanya di 2019 setelah kalah dari Fabio Fognini di Monte-Carlo dan Thiem di Barcelona.

3) Novak Menuju 250 Pekan:Novak Jokovic dating ke Madrid Open sebagai petenis nomor satu dunia untuk keempat kali (2012-13, 2016, 2019). Senin ini dia genap 250 pekan menjadi raja ATP.

4) Juara bertahan:Tahun lalu di Madrid, Alexander Zverev menjadi petenis pertama yang memenangi turnamen lapangan clay ATP Tour tanpa kehilangan set. Tahun ini, petenis 22 tahun asal Jerman itu datang dengan bekal rekor menang 13-8.


5) Kembalinya Del Potri: Juan Martin del Potro kembali ke lapangan setelah dua setengah bulan absen. Petenis Argentina itu baru memainkan satu turnamen musim ini ketika lolos perempat final Delray Beach sebelum menarik diri dari Indian Wells Masters 1000 karena cedera lutut. Cedera itu membuatnya absen di Australia Terbuka untuk keempat kali dalam lima tahun.

6) Perpisahan Ferrer:Mantan petenis nomor 3 dunia David Ferrer akan memainkan pertandingan terakhir dalam karirnya pecan ini. Kolektor 27 gelar ATP Tour itu akan gantung raket seusai Madrid Open 2019.

7) Peraih Wild card:Petenis local penerima wild card, Jaume Munar, 21 tahun, dan Alejandro Davidovich Fokina, 19, akan mengawali debut di babak utama.

8) Felix Melejit:#NextGenATP asal Kanada, Felix Auger-Aliassime mengalami lonjakan peringkat ATP signifikan.

9) Waktunya Thiem: Dominic Thiem meraih gelar bergengsi di lapangan clay di Barcelona, mengalahkan Rafael Nadal di semi-final. Petenis Austria itu juga mengklaim trofi Masters 1000 di Indian Wells.

10) Bryan Bersaudara Kembali:Dalam final Madrid Open tahun lalu, Bob Bryan dan Mike Bryan mundur untuk kali pertama setelah 1,407 bermain bersama karena operasi pinggang pada 2 Agustus 2018. Bob kembali bermain pekan ini. Bryan bersaudara meraih gelar di Miami dan Delray Beach.


Related posts

Leave a Comment