4 Hal Yang Bisa Terjadi Jika Lionel Messi Juara Piala Dunia 2018


 

Bettingbola.com –¬†Sebelum Piala Dunia 2018 bergulir, Brasil, Spanyol, Jerman, dan Prancis dianggap sebagai tim favorit di Rusia. Namun, Argentina juga ikut diperhitungkan karena kehadiran¬†Lionel Messi.

Argentina memasuki Piala Dunia setelah menjalani kampanye kualifikasi yang buruk. Mereka nyaris tidak lolos ke turnamen tapi berhasil diselamatkan oleh Lionel Messi.

Namun, sihir Messi sepertinya tidak terlihat di Rusia. Setelah terseok-seok di babak fase grup, Argentina mampu lolos ke babak 16 besar. Akan tetapi, langkah mereka dihentikan Prancis yang dipimpin oleh Kylian Mbappe.

Impian Messi untuk mengangkat trofi Piala Dunia akhirnya kandas. Namun, bagaimana jika Messi berhasil memenangkan Piala Dunia?

Berikut ini empat hal yang bisa terjadi jika Messi menjuarai Piala Dunia 2018 seperti dilansir Sportskeeda.

Bisa Pensiun Dengan Tenang

Bisa Pensiun Dengan Tenang

Lionel Messi berhasil membawa Argentina menembus final Piala Dunia 2014. Namun, mereka gagal menjadi juara setelah kalah dari Jerman.

Argentina saat itu juga diperkuat sejumlah pemain berbakat seperti Javier Mascherano, Gonzalo Higuain, dll. Masih dengan sejumlah pemain yang sama, mereka kemudian kalah dalam final Copa America dua kali secara beruntun sehingga semakin menambah kepedihan yang mereka alami setelah tumbang di final 2014.

Setelah bencana di Piala Dunia 2018, Messi masih mengincar kejayaan di kancah Internasional meski publik Argentina pesimis dengan bintang Barcelona itu.

Jika Messi memenangkan Piala Dunia tahun ini, dia bisa pensiun untuk selamanya dan beberapa rekan-rekannya seperti Sergio Aguero, Angel Di Maria mungkin juga akan mengikuti jejak kapten mereka dan membuka jalan bagi para pemain muda untuk mengisi skuat Argentina.

Lepas Label Cuma Sukses di Barcelona

Lepas Label Cuma Sukses di Barcelona

Banyak yang menganggap kalau Lionel Messi hanya bisa sukses di Barcelona. Kesuksesan Messi di Barcelona berbanding terbalik dengan pencapaiannya bersama Argentina. Tapi ini tidak sepenuhnya benar dan itu tidak boleh digunakan sebagai parameter untuk meremehkan prestasi La Pulga.

Messi memenangkan Piala Dunia FIFA U-20 dan Medali Emas Olimpiade pada tahun 2008 bersama dengan sejumlah penghargaan individu termasuk Golden Ball di Piala Dunia 2014. Meski kalah dalam empat final turnamen internasional, Messi selalu menunjukkan kemampuan yang luar biasa.


Jika Messi memenangkan Piala Dunia pada tahun 2018, semua keraguan atas kemampuannya untuk bisa memimpin negaranya menuju kesuksesan akan lenyap dan dia tidak akan dicap cuma hebat bersama Barcelona.

Jadi Kandidat Terdepan Ballon d’Or Tahun Ini

Jadi Kandidat Terdepan Ballon d'Or Tahun Ini

Messi mengikuti Piala Dunia 2018 setelah menjalani musim yang hebat bersama Barcelona dengan meraih dua gelar domestik. Meskipun begitu, Messi sepertinya akan kesulitan menjadi kandidat terdepan untuk penghargaan Ballon d’Or pada 2018 karena Cristiano Ronaldo berhasil memenangkan gelar Liga Champions ketiga berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Selain itu, Ronaldo terlihat lebih baik dari Messi di Piala Dunia setelah mencetak empat gol dan menyelamatkan timnya dari kekalahan melawan Spanyol. Meski torehan satu gol dan dua assist dari empat penampilan di Piala Dunia tidak buruk, banyak mengharapkan Messi berbuat lebih baik di Rusia.

Jadi jika Messi memenangkan Piala Dunia tahun ini, peluangnya untuk memenangkan Ballon d’Or akan meningkat, dan akan sulit bagi pemain lainnya untuk menghalangi Messi meraih penghargaan bergengsi tersebut.

Jadi Pahlawan Argentina

Jadi Pahlawan Argentina

Diego Maradona secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa bersama legenda Brasil Pele. Dia berhasil membawa Argentina meraih juara pada Piala Dunia 1986. Dia terlibat dalam 10 dari 14 gol Argentina selama di turnamen.

Selain itu, Maradona juga memenangkan bola emas karena penampilan heroiknya dengan Argentina, yang tidak difavoritkan pada awal turnamen. Inilah alasan mengapa dia sudah mendapat status sebagai pahlawan di negaranya.

Sebagai negara penggila sepakbola, publik Argentina sampai sekarang masih heran mengapa salah satu pemain terbaik dari generasi ini tidak mampu membimbing negaranya menuju kesuksesan di Piala Dunia. Meski sudah memberikan yang terbaik dan membimbing Argentina menuju empat final turnamen internasional, tapi kegagalan meraih juara membuat Messi dianggap sebagai pemain yang berbeda di Argentina dan tidak seperti saat di Barcelona.

Seandainya Messi memenangkan Piala Dunia tahun ini, dia pasti akan mendapatkan status sebagai pahlawan Argentina seperti Maradona.


Related posts

Leave a Comment