AC Milan Dibantai 1-3 Atas Fiorentina


SamsungBola – AC Milan lagi-lagi meraih hasil buruk usai menyerah dengan skor 1-3 kala menjamu Fiorentina dalam laga lanjutan Serie A 2019-20 giornata ke-6 di San Siro, Senin (30/9/2019) dini hari WIB.

Fiorentina memimpin lebih dulu lewat eksekusi penalti Erick Pulgar. Perjuangan Milan makin berat setelah Mateo Musacchio diusir wasit pada awal babak kedua.

Fiorentina pun mampu menambah dua gol, masing-masing lewat aksi Gaetano Castrovilli dan Franck Ribery. Sementara Milan sempat memperkecil ketinggalan berkat gol debut Rafael Leao.

Berkat hasil ini, Fiorentina naik ke peringkat sembilan klasemen dengan poin 8. Sementara Milan makin terpuruk di posisi 16 dengan perolehan poin 6.

Bermain di kandang lawan tak membuat Fiorentina kehilangan taji mereka. Tim asuhan Vincenzo Montella langsung merepotkan barisan pertahanan Milan di awal babak pertama.

Fiorentina pun mendapat hadiah penalti pada menit ke-13 usai Federico Chiesa dilanggar Ismael Bennacer di kotak terlarang. Pulgar yang maju menjadi algojo pun sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Tuan rumah tertinggal 0-1.

Fiorentina sempat mencetak gol kedua pada menit ke-28 lewat sontekan Castrovilli. Namun gol ini dianulir setelah Chiesa lebih dulu berada dalam posisi offside ketika menerima umpan Ribery.

Milan perlahan mulai mengendalikan permainan. Namun Krzysztof Piatek cs tak mampu menghasilkan peluang berbahaya. Rossoneri pun tertinggal 0-1 hingga laga memasuki turun minum.


Kembali dari kamar ganti, Marco Giampaolo memutuskan untuk menarik keluar Franck Kessie dan menggantinya dengan Rade Krunic. Hal ini dilakukan guna menambah daya gedor di lini serang Milan.

Namun rencana Giampaolo berantakan setelah Mateo Musacchio diganjar kartu merah pada menit ke-55 usai melakukan tekel berbahaya terhadap Ribery. Wasit Piero Giacomelli lebih dulu melihat tayangan VAR sebelum mengambil keputusan ini.

Unggul jumlah pemain membuat Fiorentina makin leluasa mengobrak-abrik pertahanan Milan. Usaha Chiesa masih bisa dimentahkan Gianluigi Donnarumma, tapi bola rebound sukses dimanfaatkan Castrovilli untuk menambah keunggulan timnya menjadi 2-0 pada menit ke-66.

Hanya tiga menit berselang, Fiorentina mendapat hadiah penalti untuk kedua kalinya. Lagi-lagi Bennacer yang melakukan pelanggaran di kotak terlarang, kali ini terhadap Castrovilli. Sayang eksekusi Chiesa berhasil digagalkan Donnarumma.

Sayang hal ini belum mampu dijadikan Milan untuk melecut semangat mereka. Rossoneri justru makin tertinggal jauh setelah Ribery menaklukkan Donnarumma pada menit ke-78.

Dua menit berselang, Rafael Leao menunjukkan aksi brilian dan diakhir dengan tembakan yang berbuah gol sekaligus membuat Milan menipiskan ketinggalan menjadi 1-3.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa pertandingan. Skor 3-1 untuk kemenangan Fiorentina pun menjadi hasil akhir laga ini.


Related posts

Leave a Comment