AC Milan Sukses Amankan Jasa Bakayoko


SamsungBola – Direktur AC Milan, Paolo Maldini, tidak menampik jika Tiemoue Bakayoko sempat menjalani periode yang sulit bersama AC Milan. Namun, Maldini memastikan bahwa Milan kini akan berjuang untuk membuat sang pemain bertahan di San Siro.

Tiemoue Bakayoko bergabung dengan Milan pada awal musim 2018/19. Milan membawa sang pemain dengan status pinjaman dari Chelsea. Bakayoko tidak bermain bagus saat di Chelsea, dia pun tidak masuk dalam skema pelatih Maurizio Sarri.

Masa peminjaman Bakayoko akan tuntas begitu musim 2018/19 berakhir. Sejauh ini, belum ada pembicaraan secara khusus dari pihak Milan dengan Chelsea terkait masa depan pemain berusia 24 tahun tersebut.

Pada awal musim, Tiemoue Bakayoko memang sulit mendapat menit bermain. Sebab, dia harus bersaing dengan Lucas Biglia dan Franck Kessie untuk mendapatkan satu tempat di lini tengah. Milan pun sempat punya keinginan melepas Bakayoko pada bursa transfer Januari 2019.

Cedera yang dialami Biglia kemudian jadi berkah terselubung untuk bagi Bakayoko. Dia mulai mendapat kepercayaan dari pelatih Gennaro Gattuso untuk bermain rutin. Dan, Milan ini berniat untuk membuat Bakayoko permanen di San Siro.


“Tiemoue Bakayoko menunjukkan karakter yang hebat. Dia tidak memulai karir di sini dengan sangat bagus dan harus beradaptasi dengan hal berbeda dari apa yang biasanya dia lakukan,” ujar Paolo.

“Kami sangat senang dengannya dan kami akan berusaha keras untuk mempertahankan dia,” tambah legenda hidup AC Milan tersebut.

Sementara itu, Paolo Maldini masih belum bisa memastikan jalur apa yang ditempuh oleh AC Milan untuk mempertahankan Tiemoue Bakayoko. Sebab, jika ingin membelinya secara permanen, Milan juga harus berhitung dengan resiko hukuman Financial Fair Play [FFP].

“Itu akan sangat bergantung pada kasus Financial Fair Play dan posisi akhir kami di liga. Jika kami bermain untuk kualifikasi Liga Champions, akan sangat penting bagi kami berada di pasar dan juga memperdalam skuat,” tegas Maldini.

Tiemoue Bakayoko sejauh ini telah 25 kali dimainkan oleh Gennaror Gattuso di Serie A. Pemain asal Prancis itu mampu tampil bagus di posisi gelandang. Sejauh ini, eks AS Monaco juga memberikan satu gol dan satu assist untuk AC Milan di Serie A.


Related posts

Leave a Comment