Cristiano Ronaldo, Mesin Pencetak Uang Baru Juventus


Cristiano Ronaldo, Mesin Pencetak Uang Baru Juventus

bettingbola – Juara Liga Italia, Juventus nampaknya melakukan pembelian yang cerdas dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo pada musim panas ini. Mantan pemain Real Madrid itu berpotensi menjadi mesin pencetak uang bagi Si Nyonya Tua untuk beberapa tahun ke depan.

Setelah sembilan tahun berkarir di Real Madrid, Cristiano Ronaldo memutuskan untuk menyudahi karirnya di Spanyol. Tadi malam, ia resmi bergabung dengan juara Serie A Juventus di mana ia dikontrak selama empat tahun.

Juventus sendiri membayar uang yang cukup besar untuk mendatangkan Ronaldo. Menurut situs resmi mereka, mereka membayar sebesar 100 Juta Pounds untuk menggaet kapten Timnas Portugal tersebut.

Namun menurut analisis yang dikeluarkan Nasdaq, uang 100 juta pounds itu nampaknya tidak akan berarti banyak jika melihat keuntungan yang didapatkan si Nyonya Tua untuk beberapa tahun ke depan.

Tingkatkan Pamor Klub
Sebagai juara Serie A, Juventus sejatinya sudah memiliki banyak penggemar setia. Namun kedatangan Ronaldo ini berpotensi meningkatkan pamor klub di level Global.


Seperti yang sudah diketahui, Ronaldo memiliki banyak sekali penggemar. Ini terbukti dari akun Instagramnya yang diikuti oleh 134 Juta orang dan akun Twitternya diikuti sekitar 74,5 juta orang.

Dengan pindahnya Ronaldo ke Juve, besar kemungkinan para fans Ronaldo juga beralih untuk mendukung si Nyonya Tua untuk musim depan.

Tingkatkan Aktifitas Komersil
Selain meningkatkan pamor klub, Ronaldo juga berpotensi membuat Juventus mendapatkan banyak pemasukan baru. Selama beberapa musim terakhir, Jersey Ronaldo merupakan Jersey Real Madrid yang paling laku di pasaran, sehingga penjualan Jerseynya di Juventus juga diprediksi akan meledak juga.

Dampak kedua yang diberikan Ronaldo adalah masalah nilai hak siar. Seperti yang sudah diketahui, nilai hak siar di Serie A di beberapa tahun terakhir tergolong rendah. Dengan kepindahan Ronaldo, pamor Serie A akan kembali naik sehingga rating televisi juga akan meningkat dan berpengaruh kepada nilai hak siar Juventus musim depan.

Selain itu sebagai Atlet terbaik dunia, Ronaldo juga berpotensi membuat para investor terutama para brand-brand Internasional untuk mengajak Si Nyonya Tua bekerja sama untuk empat tahun kedepan.

Dampak Nyata
Kepindahan Ronaldo ke Turin ini langsung membawa dampak positif bagi Juventus. Beberapa saat setelah transfer Ronaldo diumumkan, harga Saham Juventus di bursa transfer naik sebesar 16%. Saat ini nilai saham Juventus sudah naik sekitar 40%. Angka ini diprediksi akan bertambah besar seiring berjalannya waktu dan prestasi yang disumbangkan Ronaldo di Turin.


Related posts

Leave a Comment