De Bruyne dan Sterling Siap Tampil di Emirates


Berita Bola – Manchester City bisa menurunkan kekuatan terbaiknya pada laga pembuka Premier League melawan Arsenal. Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling yang belum lama mengikuti latihan dalam kondisi siap tampil.

De Bruyne dan Sterling baru bergabung dengan City pada Senin (6/8/2018). Dua pemain tersebut mendapatkan libur tiga pekan usai membela negara masing-masing di Piala Dunia 2018. Mereka pun absen saat City mengalahkan Chelsea di laga Community Shield pada akhir pekan lalu.

Meski De Bruyne dan Sterling baru kembali berlatih selama beberapa hari, mereka dalam kondisi yang sangat baik. Manajer Pep Guardiola bisa memainkan mereka pada laga melawan Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (12/8/2018).

“Mereka siap main. Mereka tiba dalam kondisi cukup baik,” jelas Guardiola di situs resmi City.


“Raheem dan Kevin punya waktu libur tiga pekan setelah Piala Dunia, yang mana tak terlalu lama (untuk pramusim), tapi mereka berdua tiba dalam kondisi sempurna,” tambahnya.

“Sterling fit setelah tiga atau empat hari. Dia bukan pemain bertubuh besar. (Menjaga) kondisi fisiknya mudah. Kevin tiba dalam kondisi sempurna,” kata Guardiola.

Guardiola juga mengungkapkan bahwa pemain baru Riyad Mahrez tak punya masalah adaptasi setelah direkrut dari Leicester City.

“Dia menyesuaikan diri dengan cukup baik. Dia sudah mengenal Premier League. Itu poin bagus buat kami. Hari ini, para pemain langsung terhubung di dalam tim. Para pemain yang berada di sini sudah memperkenalkan diri kepadanya dengan mudah,” ujar Guardiola.

“Dia sudah mengenal Benjamin Mendy di masa lalu dan beberapa pemain lainnya. Dalam dua atau tiga hari, dia akan menjadi orang lain — bagian dari tim,” katanya.


Related posts

Leave a Comment