Demi Melatih Real Madrid, Jose Mourinho Memilih Menganggur


SamsungBola – Menurut beberapa laporan, Jose Mourinho telah didekati oleh sejumlah klub besar dari berbagai negara. Namun pria asal Portugal itu menolak karena ingin kembali ke klub lamanya, Real Madrid.

Saat ini Mourinho berstatus tanpa klub. Ia terakhir kali terlihat di pinggir lapangan pada bulan Desember 2018 lalu, saat masih melatih raksasa aasl Inggris, Manchester United.

Semenjat dipecat, namanya berulang kali dikaitkan dengan klub besar seperti Inter Milan, Chelsea, hingga AC Milan. Momen itu bisa dikatakan normal, sebab Mourinho bukanlah pelatih sembarangan.

Ia selalu mampu mempersembahkan gelar kepada klub yang ia asuh, bahkan FC Porto sekalipun. Sebutan ‘The Special One’ seolah pantas untuk diterima olehnya jika mengingat sejumlah prestasi yang telah ia raih selama ini.

Dari serangkaian rumor yang beredar di hadapan publik, tidak ada satu pun yang menjadi kenyataan. Sampai saat ini, Mourinho lebih sering terlihat di layar kaca untuk memenuhi undangan sebagai pandit di media terkemuka.

Bukan berarti Mourinho telah pensiun dari dunia kepelatihan. Beberapa waktu lalu, ia sempat mengutarakan niatnya untuk segera kembali hadir di pinggir lapangan dan memberikan instruksi. Namun apakah dirinya sudah tidak laku lagi di mata klub-klub besar ?


Ternyata tidak. Menurut berita yang dilansir, Mourinho disebut telah didekati oleh lima klub di sepanjang bulan Mei hingga September ini. Klub yang dimaksud adalah Monaco, Lille, Wolfsburg, Schalke dan AC Milan. Tapi ia menolak semua tawaran yang mampir ke hadapannya.

Alasannya sederhana, Mourinho dikabarkan ingin membuat dirinya tersedia sampai tawaran dari Real Madrid tiba. Ia tercatat pernah memperkuat klub raksasa Spanyol tersebut selama tiga musim, mulai tahun 2010 sampai 2013.

Mourinho masih memiliki peluang untuk kembali ke mantan klub asuhannya tersebut. Dengan catatan Real Madrid segera memecat sang pelatih pada saat ini, yaitu Zinedine Zidane.

Rumor mengenai pemecatan pria asal Prancis tersebut sempat beredar beberapa waktu lalu, tepatnya saat Los Merengues dipaksa bertekuk lutut oleh PSG di laga perdana fase grup Liga Champions. Mereka kalah dengan skor telak 0-3.

Namun kemungkinan Zidane dipecat masih ada, walaupun terbilang kecil pada saat ini. Terlepas dari hasil kontrak PSG, Real Madrid belum menelan kekalahan sama sekali pada musim ini.

Di ajang La Liga, mereka berhasil mengantongi empat kemenangan dan dua hasil imbang. Torehan tersebut membuatnya kini bertengger di posisi puncak klasemen sementara La Liga dengan keunggulan empat poin atas rivalnya, Barcelona, yang sedang duduk di peringkat tujuh.


Related posts

Leave a Comment