Kalahkan Napoli, Arsenal Melenggang ke Semifinal


SamsungBola –¬†Arsenal berhasil memperbaiki catatan buruk di laga tandang setelah memetik kemenangan melawan Napoli pada pertandingan leg kedua Liga Europa 2018/2019. Bertanding di Stadion San Paolo, tim polesan Unai Emery menang dengan skor tipis 1-0.

Alexandre Lacazette menjadi aktor di balik keberhasilan Arsenal lolos ke semifinal. Lacazette pantas disebut sebagai bintang kemenangan Arsenal di pertandingan ini. Pasalnya, dia mampu menciptakan sejumlah peluang.

Satu di antaranya berhasil menggetarkan gawang Alex Meret. Lewat tendangan bebas melengkung, Lacazette sukses mengecoh kiper Meret di menit 36. Itu merupakan gol ke-16 yang telah dicetak penyerang asal Prancis bersama Arsenal di semua kompetisi.


Sejak direkrut Arsenal pada 2017 lalu, Lacazette telah membukukan 33 gol dan 13 assist di semua kompetisi. Sumbangan satu golnya berhasil membuat Arsenal unggul di babak pertama.

Di babak kedua, Arsenal tak mengendurkan serangan meski mereka sudah unggul agregat 3-0 atas Napoli. Bahkan peluang emas sempat tercipta tiga menit setelah turun minum. Namun sepakan Aubameyang masih mampu diselamatkan Meret.

Napoli yang bermain di depan puluhan ribu pendukungnya terus berupaya untuk mengejar ketertinggalan, namun usaha yang dilakukan Milik dkk masih belum mampu menggetarkan gawang Petr Cech.

Jual beli serangan pun terjadi, tapi hingga pertandingan usai tak ada gol tambahan tercipta. Arsenal tetap memertahankan keunggulan 1-0 sekaligus memastikan tempat di semifinal dengan kemenangan agregat 3-0 atas Napoli.


Related posts

Leave a Comment