Kesuksesan Abraham Dinilai Karena Sosok Didier Drogba


SamsungBola – Legenda Chelsea, Didier Drogba mengaku tak terkejut kalau Tammy Abraham bisa tampil apik musim ini karena striker muda itu dulu belajar banyak hal darinya.

Abraham menjadi andalan lini serang Chelsea pada musim mini. Frank Lampard terpaksa mengambil keputusan itu karena pada bursa transfer musim panas kemarin ia tak bisa membeli striker baru.

Performa Abraham ternyata tidak mengecewakan. Striker jangkung itu berhasil mengemas tujuh gol dari lima pertandingan Premier League.

Tiga di antaranya ia cetak saat bermain melawan Wolverhampton. Ia pun membuat pemain sekelas Olivier Giroud dan Michy Batshuayi terus mendekam di bangku cadangan.

Penyerang berusia 21 tahun itu memperkuar Chelsea sejak di skuat U-8. Drogba mengatakan Abraham bisa sukses seperti saat ini karena terinspirasi dari para pemain senior di skuat The Blues dahulu.

“Ya, saya mengenal dirinya (Abraham) karena ia sudah seperti ini. Ini adalah anak-anak yang biasa kita lihat dahulu, mereka dulu datang dan menonton kami berlatih, dan saya percaya mereka belajar sedikit keterampilan kami, bagaimana kami membaca permainan,” ucapnya.


“Jadi, Anda tahu, kami tidak terkejut karena saya juga berlatih dengan mereka ketika saya dulu berlatih dengan tim cadangan,” akunya.

“Itu selalu menjadi momen bagi saya untk mengajarkan beberapa keterampilan, beberapa pengetahuan, dan mereka belajar dengan sangat cepat. Jadi sekali algi, saya tidak terkejut dengan apa yang saya lihat dari Abraham saat ini,” tandas Drogba.

Drogba percaya penekanan Lampard pada pemilihan pemain muda untuk mengarungi musim ini akan terbukti sukses.

“Saya pikir ia (Lampard) fokus pada Chelsea dan kebetulan ia perlu bekerja pada pemain muda, untuk memberi mereka kesempatan. Menjadi mantan pemain dari klub, itu sangat membantu karena kami telah melihat semua anak-anak ini saat kami berlatih,” ucapnya.

“Jadi, Anda tahu, Anda harus memberi mereka kesempatan dan ketika Anda melakukannya, mereka memberikannya. Mereka sudah tampil tentu saja, mungkin akan ada kurangnya pengalaman dalam pertandingan besar seperti Liga Champions tapi saya tidak khawatir,” serunya.

“Saya sangat senang dengan pekerjaan yang sedang dilakukan Frank saat ini. Dan para penggemar, dan orang-orang yang mengenal sepakbola mereka mengerti.”


Related posts

Leave a Comment