Liverpool Permalukan KRC Genk 4-1


SamsungBolaLiverpool sukses meraih kemenangan dengan skor telak 4-1 atas KRC Genk dalam matchday ketiga fase Grup Liga Champions 2019-2020 yang berlangsung di Luminus Arena, pada hari Kamis (24/10/2019) dini hari Wib.

Alex Oxlade-Chamberlain menjadi bintang kemenangan Liverpool dengan memborong dua gol, sedangkan dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah. Sementara itu, Genk sempat menciptakan gol hiburan lewat aksi Stephen Odey.

Berkat hasil ini, Liverpool kini memiliki enam poin dan masih menempati peringkat dua di klasemen Grup E. Sementara itu, Genk makin terbenam di dasar klasemen dengan perolehan satu poin.

Laga baru berjalan kurang dari dua menit, Liverpool sudah memimpin berkat gol yang dicetak Oxlade-Chamberlain. Gelandang 26 tahun itu melepas tembakan mendatar yang membuat kiper Gaetan Coucke hanya bisa terpana melihat bola masuk ke gawangnya.

Kemasukan gol di menit-menit awal membuat Genk tersengat. Pasukan Felice Mazzu pun mencoba mengancam pertahanan Liverpool. Sayang peluang Mbwana Samatta dan Paul Onuachu masih gagal membuahkan hasil.


Samatta sempat mencetak gol pada menit ke-27. Namun gol ini kemudian dianulir oleh wasit Slavko Vincic setelah dalam tayangan VAR terlihat pemain Genk sudah berada dalam posisi offside. Keunggulan satu gol Liverpool bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Liverpool masih mendominasi jalannya permainan. Meski demikian, belum ada serangan berbahaya yang dikreasi oleh anak asuh Jurgen Klopp.

Oxlade-Chamberlain menjadi bintang pada laga ini. Eks pemain Arsenal itu mencetak gol keduanya, kali ini lagi-lagi lewat sebuah tembakan dari luar kotak penalti, tepatnya pada menit ke-57.

Liverpool makin berada di atas angin setelah Mane memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-77. Berawal dari kerja sama Roberto Firmino dan Salah, Mane dengan dingin sukses menaklukkan Coucke.

Salah tak mau ketinggalan ikut mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang asal Mesir itu sukses membobol gawang Coucke pada menit ke-87 sekaligus membuat The Reds memimpin empat gol.

Semenit berselang, Genk akhirnya mencetak gol hiburan lewat aksi pemain pengganti, Stephen Odey yang memanfaatkan kelengahan barisan belakang Liverpool. Skor 4-1 untuk kemenangan tim tamu pun menjadi hasil akhir laga ini.


Related posts

Leave a Comment