MU Dipaksa Berbagi Poin Dengan Arsenal Setelah Bermain Imbang 1-1


SamsungBola – Manchester United dan Arsenal bermain imbang 1-1 ketika keduanya berduel dalam laga pekan ke-7 Premier League 2019-20 yang dihelat di Old Trafford, Selasa (1/10/ 2019) dini hari WIB.

Manchester United unggul lebih dulu lewat gol yang dicertak Scott McTominay di babak pertama. Arsenal menyamakan kedudukan berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang di paruh kedua laga.

Berkat hasil ini, Arsenal masih tertahan di peringkat empat klasemen dengan poin 12, sedangkan Manchester United harus puas menempati posisi 10 dengan poin 9.

Laga berlangsung cukup membosankan di awal babak pertama. Bahkan, tercatat tak ada satu pun tembakan tercipta dari kedua tim sepanjang 28 menit pertama laga.

Manchester United berhasil memimpin lewat gol McTominay di akhir babak pertama, tepatnya menit ke-44. Tembakan keras pemain jebolan akademi Setan Merah itu sukses menghujam gawang Bernd Leno. Keunggulan 1-0 United pun bertahan hingga turun minum.


Kembali dari kamar ganti, Unai Emery mencoba menambah daya gedor timnya dengan memasukkan Dani Ceballos untuk menggantikan Lucas Torreira pada menit ke-55.

Hasilnya tak sia-sia, Arsenal sukses menyamakan kedudukan berkat gol Aubameyang pada menit ke-58. Memanfaatkan sebuah kesalahan dari lini belakang United, umpan Bukayo Saka sukses dituntaskan Aubameyang menjadi gol.

Gol ini sempat dianulir karena hakim garis mengangkat bendera tanda terjadinya offside. Namun wasit Kevin Friend akhirnya mengesahkan gol ini setelah meminta bantuan VAR.

Merespons situasi ini, United pun berupaya tampil lebih menyerang. Namun Paul Pogba cs kesulitan untuk membongkar pertahanan tim tamu.

Sebaliknya, Arsenal juga beberapa kali sempat memperoleh peluang. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim. Skor 1-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.


Related posts

Leave a Comment