Persebaya Surabaya Resmi Rekrut Alfred Riedl


SamsungBola – Persebaya Surabaya akhirnya memiliki pelatih baru. Green Force resmi menunjuk Alfred Riedl sebagai pelatih kepala. Mantan pelatih Timnas Indonesia itu akan tiba di Indonesia dalam beberapa hari kedepan.

Kabar Alfred Riedl menangani Persebaya Surabaya sudah berhembus dalam satu pekan terakhir. Pelatih yang membawa Timnas Indonesia mencapai Final Piala AFF 2016 itu diplot untuk menggantikan Djadjang Nurdjaman yang dipecat oleh manajemen Persebaya.

Kabar tersebut dikonfirmasikan langsung oleh Alfred Riedl lewat sebuah video yang diunggah melalui akun Instagram Persebaya Surabaya. Dalam waktu dekat, pelatih berusia 69 tahun itu akan segera tiba.

“Assalamualaikum, untuk Persebaya, baik pengurus, manajemen, dan yang istimewa, para suporter. Saya akan datang ke Surabaya dalam tiga atau empat pekan lagi. Sampai jumpa di sana. Alfred Riedl,” ucap Riedl.

Alfred Riedl memang merupakan sosok pelatih yang cukup mengenal sepak bola Indonesia. Riedl tercatat tiga kali menjadi pelatih Timnas Indonesia, yaitu pada periode 2010-2011, kemudian 2013-2014, dan yang terakhir 2016-2017.


Harapannya, pelatih asal Austria itu bisa mengangkat Persebaya Surabaya menjadi tim yang mampu bersaing di papan atas klasemen Liga 1 2019 secara konsisten.

Di sisi lain, Persebaya kini sedang bersiap untuk menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019, Sabtu (24/08/2019) di Stadion Gelora Bung Tomo. Pada laga ini, Persebaya akan kehilangan sejumlah pemain inti.

Pemain yang harus absen karena akumulasi adalah Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay. Sedangkan yang dipanggil Timnas Indonesia adalah Irfan Jaya, Otavio Dutra dan Hansamu Yama Pranata. Ruben Sanadi juga dijadwalkan memenuhi panggilan Timnas.

“Mungkin ini jalan hidup saya untuk menghandle di sisa karteker sepeti ini, saya jalani apa adanya,” ungkap Pelatih Karteker Persebaya, Bejo Sugiantoro.

Persebaya berada dalam nuansa yang positif jelang dueal lawan Persija. Sebab, pada laga sebelumnya, Bajul Ijo mampu meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Preseru Badak Lampung FC.


Related posts

Leave a Comment