Sempat Mati Kutu, Barcelona Bangkit Berkat Taktik Jitu Valverde


Samsungbola – Inter Milan sempat membuat Barcelona kesulitan di babak pertama. Perubahan penampilan El Barca yang lebih menyerang jadi kunci kebangkitan mereka.

Barcelona mampu mengatasi perlawanan sengit Inter di Camp Nou pada matchday kedua Grup F Liga Champions, Kamis (3/10/2019). Blaugrana menang 2-1 meski sempat tertinggal terlebih dahulu.

Inter mengejutkan Barcelona di awal laga dengan gol Lautaro Martinez di menit ke-3. Keunggulan Nerrazuri bertahan hingga jeda setelah Blaugrana kesulitan menembus pertahanan tim tamu.

Kebangkitan Barcelona terjadi selepas jeda. Dua gol Suarez mengunci kemenangan tuan rumah.


Valverde mengakui bahwa anak asuhannya sempat dibuat Inter kesulitan menciptakan peluang. Kondisi ini direspons oleh pelatih asal Spanyol tersebut dengan membuat timnya tampil lebih menyerang selepas jeda.

Ia menarik keluar Sergio Busquets untuk digantikan dengan Arturo Vidal. Taktik ini terbilang jitu, Vidal membuat lini tengah Barcelona lebih bertenaga dalam melakukan serangan.

Kami melakukan perubahan di pertandingan ini dengan tampil lebih menyerang.

Kami mengendalikan pertandingan lewat (Sergio) Busquets, Arthur (Melo), (Frenkie) De Jong. Namun kami tidak memiliki ruang untuk mengembangkan permainan

Kami perlu lebih lebih banyak menciptakan peluang di daerah mereka dan lebih tajam sepertiga akhir.

Mereka sempat membuat kami kesulitan mencetak gol dan kami mampu bangkit dari kondisi tersebut


Related posts

Leave a Comment