Tottenham Dipermalukan Bayern Munchen 2-7


SamsungBola – Bayern Munchen tidak menemui kesulitan berarti saat bertandang ke markas Tottenham dalam laga pekan kedua Grup B Liga Champions, Rabu (02/10/2019). Skuat besutan Niko Kovak itu menang dengan skor telak 7-2.

Klub berjuluk Die Bavarians itu sempat mengalami kesulitan di awal-awal permainan. Pada menit keenam, mereka sempat mendapatkan ancaman dari Son Heung-Min. Beruntung kiper Munchen, Manuel Neuer, bisa membaca situasi dan menetralkan keadaan.

Tottenham akhirnya berhasil mengubah kedudukan di menit ke-12. Bermula dari kesalahan Correntin Tolisso, bola mengalir dari kaki ke kaki dan tiba di hadapan Son. Pemain asal Korea Selatan itu melepaskan tembakan mendatar yang gagal diselamatkan Neuer. Skor 1-0.

Sayang keunggulan itu hanya bertahan tiga menit, sebab Munchen berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Joshua Kimmich. Pemain yang berposisi sebagai bek itu sempat mengecoh Moussa Sissoko terlebih dahulu sebelum mencetak gol dari luar kotak penalti. Skor 1-1.

Bayern Munchen berhasil membalikkan keadaan menjelang babak pertama berakhir. Robert Lewandowski membubuhkan namanya di papan skor dengan tembakan mendatarnya dari luar kotak penalti Tottenham. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan Die Bavarians 2-1.

Bayern Munchen langsung tancap gas di babak kedua. Pada meniat ke-53, Serge Gnabry menambah keunggulan Munchen dengan tembakan mendatar setelah menaklukkan bek Tottenham, Toby Alderweireld. Die Bavarians pun unggul 3-1.


Gol lagi! Gnabry kembali membubuhkan namanya di papan skor dua menit setelah mencetak gol pertamanya dalam laga kali ini. Ia membuat kedudukan berubah menjadi 4-1 setelah sukses memanfaatkan umpan dari Correntin Tolisso.

Tottenham tidak diam begitu saja setelah kebobolan empat gol dalam rentang waktu yang singkat. Mereke kemudian mendapatkan peluang emas pada menit ke-60 setelah pemainnya, Danny Rose, dijatuhkan di kotak terlarang Munchen.

Harry Kane ditunjuk sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan baik. Bidikannya berhasil dibaca oleh Neuer, namun kiper veteran itu gagal menjangkau tendangan dari Kane dan bola pun menghempas masuk ke gawang. Skor 4-2.

Christian Eriksen nyaris mencetak gol untuk Tottenham setelah masuk pada menit ke-64 untuk menggantikan Tanguy Ndombele. Ia melepas tembakan dan nampaknya akan menghujam gawang Munchen, namun Neuer menghentikan aksinya dengan penyelamatan gemilang.

Keunggulan Bayern Munchen bertambah berkat gol ketiga Gnabry di menit ke-83. Umpan panjang dari Thiago Alcantara membuatnya bebas berlari ke arah gawang Tottenham. Tanpa kesulitan, pemain berusia 24 tahun itu berhasil menghempaskan bola ke gawang Spurs. Skor 5-2.

Menjelang permainan berakhir, Bayern Munchen berhasil menambah dua gol lagi melalui Lewandowski dan Gnabry dalam rentang waktu satu menit saja. Pertandingan pun berakhir dengan skor 7-2 untuk kemenangan Munchen.


Related posts

Leave a Comment