Berjiwa Besar, Emre Can Sumbang 156 Juta Rupiah Untuk Korban Bullying


SamsungBola – Musim 2019-2020 menjadi masa yang sulit bagi gelandang Juventus, Emre Can. Meskipun demikian, pemain asal Jerman tersebut tetap melakukan hal positif di sela-sela waktu senggangnya.

Seperti yang diketahui, nama Emre Can tidak dimasukkan dalam daftar pemain Juventus di ajang Liga Champions. Ia dipinggirkan oleh Maurizio Sarri bersama pemain lainnya, Mario Mandzukic.

Itulah mengapa dirinya tidak terlihat di lapangan ataupun bangku cadangan saat Juventus menghadapi Atletico Madrid pada hari Kamis (19/09/2019) dini hari tadi. Pertandingan perdana Grup D tersebut berakhir imbang dengan skor 2-2.

Saat pengumuman keluar, Emre Can sempat memperlihatkan rasa kesalnya terhadap manajemen. Ia mengungkit janji yang diberikan kepadanya. Namun beberapa saat setelahnya, kekesalannya mereda dan Emre Can menarik semua perkataannya.

Tidak disertakan dalam skuat untuk tampil di Liga Champions bisa menjadi sinyal buruk bagi Emre Can. Mantan penggawa Liverpool tersebut terancam jadi ‘Cadangan Mati’ di sepanjang musim ini.


Sisi positifnya, ia jadi memiliki waktu luang yang cukup banyak untuk melakukan kegia tan di luar sepak bola. Pemain berumur 25 tahun tersebut memilih untuk melakukan perbuatan amal.

Seperti berita yang dilansir, Emre Can terlihat sedang mengunjungi sekolah lamanya di Frankfurt baru-baru ini. Dan diketahui bahwa dirinya memberikan sumbangan sebesar 10 ribu Euro (atau setara dengan 156 juta Rupiah) kepada asosiasi sekolah.

Ada alasan positif di balik gestur apiknya. Ia menyumbangkan dana tersebut untuk memberikan bantuan kepda para siswa yang menjadi korban Bullying.

Semesta nampaknya melihat perilaku terpuji yang dilakukan Emre Can. Belum lama ini, ia dikabarkan akan tampil sejak menit awal saat Juventus bertemu Hellas Verona di ajang Serie A akhir pekan mendatang.

Seperti berita yang dilansir, Maurizio Sarri kabarnya ingin melakukan perombakan dalam starting XI-nya saat bertemu Verona di Turin. Emre Can disebut masuk dalam rencana perombakan besar-besaran tersebut.

Sarri dikabarkan ingin memberikan jatah bermain kepada Emre Can dan juga gelandang lainnya, Adrien Rabiot. Selain itu, Gianluigi Buffon dan Paulo Dybala juga disebut akan menjadi tumpuan Juventus pada laga tersebut.


Related posts

Leave a Comment