Bermain Dengan 10 Pemain, Jerman Bantai Estonia 3-0


SamsungBola – Timnas Jerman berhasil meraih kemenangan pada laga ke-8 Grup C babak Kualifikasi EURO 2020, pada hari Senin (14/10/2019). Bertandang ke markas Estonia, tim asuhan Joachim Loew tersebut menang dengan skor telak 3-0.

Sayangnya, kemenangan tersebut tidak membuat posisi Jerman di klasemen Grup C menjadi lebih baik. Mereka tertahan pada peringkat dua dengan raihan 15 poin. Nmaun, perolehan poin mereka menyamai Belanda yang sedang duduk di puncak klasemen.

Jerman sempat diragukan bisa mendapatkan poin penuh dari A. Le Coq Arena. Sebab, saat laga baru berjalan selama 14 menit, mereka harus bermain dengan 10 orang pemain karena Emre Can mendapatkan hukuman kartu merah oleh wasit.

Tampil dengan 10 orang pemain membuat mereka kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya ke gawang tuan rumah. Kesempatan sempat datang di menit ke-24, di mana Gian-Luca Waldschmidt sempat melepaskan tembakan mendatar. Sayang, kiper Estonia masih bisa menahannya.


Peluang berikutnya datang lima menit menjelang bubaran. Penggawa Borussia Dortmund, Marco Reus, yang ditunjuk sebagai eksekutor tendangan bebas mengarahkan bola ke sudut kiri gawang Estonia. Namun bola gagal mengujam jala gawang dan hanya membentur mistar.

Serangkaian percobaan untuk mencetak gol gagal dilakukan oleh kedua tim. Alhasil, kedudukan imbang 0-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Kedudukan 0-0 tidak bertahan lama di babak kedua. Iikay Gundogan menjadi aktor di balik gol pertama Jerman pad alaga kali ini. Gelandang Manchester City tersebut berhasil memanfaatkan umpan kiriman Kei Havertz saat babak kedua baru berjalan enam menit.

Pada menit ke-57, Gundogan kembali membubuhkan namanya di papan skor. Operan backheel dari Marco Reus membuat Gundogan mendapat ruang tembak. Tanpa keraguan, ia melepaskan tembakan mendatar yang gagal diselamatkan oleh Sergei Lepmets. Skor 2-0.

Jerman kembali menambahkan keunggulannya saat pertandingan berjalan selama 71 menit. Kali ini, giliran Timo Werner yang menjebol gawang tuan rumah. Gundogan kembali menjadi aktor dengan sebuah assist yang ia persembahkan ke striker RB Leipzig tersebut.

Jerman sempat menciptakan dua peluang yang sama-sama lahir dari aksi Timo Werner. Masing-masing kesempatan lahir di menit ke-80 dan 84. Satu peluang gagal menemui sasaran, sedangkan yang lain sukses ditahan oleh Sergei Lepmets.

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan. Jerman pun berhasil pulang dari A. Le Coq Stadium dengan mengantongi kemenangan 3-0 atas sang tuan rumah, Estonia.


Related posts

Leave a Comment