Giampaolo Dikritik karena Milan Buruk, Maldini: Sacchi Dulu Juga Gitu


Samsungbola – Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, tak mempermasalahkan hasil negatif tim belakangan ini. Menurutnya, Rossoneri sudah memilih pelatih yang tepat.

Milan menelan dua kekalahan beruntun di Liga Italia. Setelah dipermalukan 0-2 oleh Inter Milan akhir pekan lalu, juara 18 kali Liga Italia itu kembali takluk dari Torino dengan skor 1-2.

Hasil tersebut membuat Milan sudah tiga kali kalah dalam lima laga awal dan tertahan di posisi ke-10 klasemen Serie A dengan enam poin.

Imbasnya, pelatih Milan, Marco Giampaolo, menjadi sasaran kritik. Suara-suara yang meminta agar ia diganti pun mula terdengar. Wajar saja mengingat Giampaolo sejak ditunjuk memang sudah diragukan mengingat dia tidak pernah melatih tim besar.

Meski begitu, Maldini tak risau dengan komentar miring tersebut karena revolusi Milan butuh waktu.


Kami tidak boleh gegabah dan tidak sabaran. Kami memilih pelatih yang ingin memainkan gaya sepakbola tertentu dan kami sadar itu butuh waktu, jadi kami percaya padanya (Giampaolo).

Kami sadar betul tipe pelatih yang kami kontrak. Kami sudah membicarakan semuanya sebelum menandatangani kontrak. Milan adalah klub yang ambisius dan kami percaya dia adalah pelatih yang tepat.

Maldini lalu mengingatkan bahwa Arrigo Sacchi, pelatih yang sukses menjuarai Piala Champions 1989 dan 1990, juga kesulitan menangani Milan di awal kariernya.

Saya ingat kami juga mengalami permasalahan yang sama ketika ditangani Sacchi dulu. Dia memiliki ide-ide yang sangat detil, dan hasilnya kurang memuaskan di bulan-bulan pertama. Namun ketika satu waktu keadaannya mulai membaik, semua orang sadar bahwa pendekatan yang dilakukannya benar


Related posts

Leave a Comment