Julen Lopetegui Tak Terima Madrid Kalah dari Atletico


Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui tak bisa menerima kekalahan anak asuhnya dari Atletico Madrid di Piala Super Eropa. Ia merasa kemasukan empat gol adalah malapetaka dan jadi pekerjaan berat jelang beraksi di kompetisi La Liga.

Sebelum laga yang berlangsung di Stadion A. Le Coq Arena, Kamis (16/8/2018) dinihari, Lopetegui berambisi memberikan gelar pertama buat Los Blancos. Sayang mimpi tersebut diacak-acak Diego Costa yang menjadi bintang Atletico. Bukan hanya mampu mencetak gol cepan, Costa pun berhasil menyumbangkan dua gol untuk membuat skor akhir 2-4.

Buat Madrid sendiri laga ini merupakan kali pertama setelah ditinggalkan Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus. “Jelas kami tak senang dengan hasil ini. Tidak normal bagi kami untuk mengakui empat gol,” ucap mantan pelatih Timnas Spanyol itu dikutip ESPN.


“Saya tetap berpikir kalau para pemain telah bermain dengan baik. Tapi Atletico menghukum kami dengan gol mereka,” lanjutnya.

Beban Lopetegui dipastikan ke depannya akan makin berat. Ia bukan hanya harus menghilangkan kenangan pahit setelah di depak sebagai pelatih jelang Spanyol tampil melawan Portugal di laga pertama Piala Dunia 2018.

Di bawah komandonya, pendukung dan manajemen Madrid jelas ingin performa tim tak jauh beda seperti yang pernah dilakukan Zinedine Zidane. Tapi, Lopetegui tetap menyimpan keyakinan kalau Madrid masih lapar kemenangan.

“Memang benar mereka telah banyak memenangkan trofi. Tapi kami sekarang kami harus fokus pada musim ini tanpa memikirkan apa yang telah terjadi dalam beberapa tahun terakhir ini,” ucap Lopetegui.

“Kami harus mendapatkan hasil maksimal dari tim dan mulai mengangkat diri kami sekarang, mulai berpikir tentang liga yang sangat kami sukai.”


Related posts

Leave a Comment