Sukses Raih Gelar Pelatih Terbaik FIFA 2019, Begini Tanggapan Jurgen Klopp


SamsungBola – Jurgen Klopp tak bisa menahan ucapan terima kasihnya yang setinggi langit kepada Liverpool. Jika bukan karena klub raksasa Inggris itu, Klopp tidak akan meraih penghargaan Pelatih Terbaik FIFA 2019.

Klopp mulai melatih The Reds pada tahun 2015 silam. Namun ia tidak langsung mempersembahkan gelar pada musim perdananya meski berhasil menyumbang sejumlah prestasi kepada klub sebelumnya, Borussia Dortmund.

Proses Klopp bersama Liverpool terbilang cukup panjang, dan klub pun tak kunjung memecatnya meski masih nihil prestasi. Buah dari kerja keras pelatih asal Jerman itupun mulai terlihat pada tahun 2018 lalu.

Ia berhasil mengantarkan Liverpool, yang dianggap sebagai kuda hitam, mencapai babak final Liga Champions. Pada musim berikutnya, Klopp kembali mengulang prestasi yang sama dengan torehan lebih baik, yaitu keluar sebagai juara.

Bisa dibilang bahwa musim 2018-2019 kemarin merupakan momen terbaik bagi Klopp bersama Liverpool. Tidak hanya menjadi juara Liga Champions, ia juga sukses membawa The Reds menjadi runner-up Premier League dengan koleksi 97 poin.


Serangkaian prestasi tersebut membuatnya mendapatkan penghargaan Pelatih Terbaik FIFA 2019. Ia berhasil mengalahkan sosok hebat lainnya seperti pelatih Manchester City, Josep Guardiola dan juga manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Klopp pun tak bisa menahan rasa gembiranya saat dipanggil untuk menerima penghargaan tersebut di atas panggung. Ia pun tak bisa menahan puja-pujinya kepada Liverpool.

“Saya harus mengucapkan terima kasih kepada klub yang luar biasa, Liverpool. Yang tidak mencintainya pasti tak punya hati!” ujar Klopp ketika menerima penghargaan.

Klopp mengaku puas dengan kinerja klub yang tetap percaya kepada dirinya meski sempat mengalam imasa-masa puasa gelar beberapa musim sebelumnya. Ia pun kembali menegaskan kebanggaannya bisa melatih tim seperti Liverpool.

“Kepada sang pemilik, mereka memberikan saya tim yang luar biasa. Dan sebagai pelatih anda bisa menjadi sebaik tim anda. Saya bangga bisa menjadi pelatih sekumpulan pemain yang luar biasa,” tegasnya.

Pada musim ini, Klopp juga membuktikan bahwa Liverpool tidak hanya meledak pada satu musim saja. Ia menunjukkan konsistensinya dengan meraih kemenangan dalam enam pekan Premier League sejauh ini. Kini Liverpool sedang memimpin klasemen dengan koleksi 18 poin.


Related posts

Leave a Comment